Wapres Jelang Purna Tugas: Sudah Siap Jauh-jauh Hari, kalau Bisa Dipercepat

INFONEWS TV
Minggu, 13 Oktober 2024 | 21:12 WIB Last Updated 2024-10-13T14:16:44Z
Foto: Dok. IN. (Photo Istimewa) Kompas

INFO NEWS | BOGOR - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri untuk menyambut akhir masa jabatannya sebagai orang nomor dua di Indonesia. 

Dikutip dari Kompas.com masa jabatan Wapres dan Presiden Joko Widodo akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

“Sudah siap jauh-jauh hari untuk 20 Oktober ya,” ungkap Ma’ruf Amin saat ditemui usai acara Groundbreaking Pondok Pesantren Darul Amin dan Masjid Mambaul Khair di Rawa Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (13/10/2024).

Ma’ruf, yang juga merupakan mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), menyatakan bahwa ia telah lama menanti tanggal 20 Oktober tersebut.

Ia bahkan berharap agar waktu berakhirnya masa jabatannya bisa dipercepat.

“Bahkan sudah lama saya menanti datangnya 20 Oktober itu, kalau bisa dipercepat itu lebih bagus tapi tidak bisa dipercepat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan harapannya agar pemerintahan selanjutnya dapat melanjutkan pembangunan yang telah berjalan.

Ia menekankan bahwa pemerintahan saat ini telah mempersiapkan fondasi yang dapat diteruskan oleh pemerintahan yang akan datang. 

“Saya kira dengan kita mau melakukan sesuatu lompatan baru ini, milestonenya sudah ada. Tonggak-tonggaknya sudah ada, tinggal bagaimana memaksimalkan itu dan mengisi yang belum ada,” tutupnya.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wapres Jelang Purna Tugas: Sudah Siap Jauh-jauh Hari, kalau Bisa Dipercepat

Trending Now