Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Tamu Negara Mulai Tiba di Jakarta

INFONEWS TV
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-10-19T11:41:11Z
Foto: Dok. (Kompas) Photo Istimewa 

INFO NEWS | JAKARTA - Sejumlah tamu negara mulai berdatangan menjelang pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka pada Sabtu (19/10/2024). 

Tamu-tamu negara itu berdatangan dari dua bandara, yaitu Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten; serta Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Dilansir dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, tamu negara yang pertama hadir hari ini adalah Wakil Pertama Perdana Menteri (PM) Rusia Denis Manturov di Bandara Soekarno Hatta.

Kemudian, Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di bandara yang sama pada pukul 11.00 WIB. Pany disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Selanjutnya, Wakil Perdana Menteri Qatar Khalid bin Mohamed Al-Attiyah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 12.30 WIB. Tak beberapa lama, Wakil Presiden Vietnam Vo Thi Anh Xuan tiba pula di Jakarta.

Para tamu negara yang hadir itu sempat menjalani upacara penyambutan dengan berjalan di karpet merah usai turun dari pesawat. 

Kedatangan mereka disambut oleh pasukan gabungan TNI yang berjejer diiringi oleh musik penyambutan dan tembakan meriam hampa. 

Kemudian, masing-masing tamu negara kembali berjalan dan memasuki mobil untuk diantar ke tempat istirahat sebelum menjalani kegiatan kembali.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan, ada 20 kepala negara, 1 perwakilan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan 13 perwakilan khusus kepala negara yang bakal menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran pada Minggu (20/10/2024) besok. 

Heru berharap, seluruh tamu negara sudah hadir pada Sabtu hari ini. Selain menghadiri pelantikan, para tamu negara juga di agendakan mengikuti jamuan makan malam bersama Prabowo pada Minggu malam besok.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Tamu Negara Mulai Tiba di Jakarta

Trending Now