Ganjar Menduga Megawati-Prabowo Tidak Akan Bertemu Sebelum Pelantikan Presiden

INFONEWS TV
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-10-19T12:08:03Z
Foto: Dok. (Kompas) Photo Istimewa 

INFO NEWS | JAKARTA -Ketua DPP PDI-P Ganjar Pranowo menduga, pertemuan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih Prabowo Subianto tidak akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2024). 

Dikutip dari Kompas.com. Ganjar beralasan, Prabowo dan Megawati sama-sama sibuk menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden serta pelaksanaan Pilkada 2024. Sabtu (19/10/2024).

"Rasanya saya menduga kok tidak ya, dalam waktu pendek. Karena waktunya pendek, kita tahu agenda, jadwal kita ini Jumat, Sabtu, Minggu ini kami dibagi ke seluruh Indonesia,” ujar Ganjar saat ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Jumat (18/10/2024). 

Ganjar menuturkan, kader-kader PDI-P sudah diminta untuk bersiaga di daerahnya masing-masing.

“Kenapa saya statement itu, karena saya juga standby. Tadi barusan Jawa Barat, kemarin NTT datang, Sulawesi Selatan datang. Kita berjaga semua,” kata dia.

Kendati demikian, Ganjar meyakini komunikasi antara Megawati dan prabowo terus berjalan baik sampai saat ini. 

Ia pun menilai Megawati dan Prabowo selalu siap untuk bertemu jika berbicara soal urusan bangsa dan negara. 

“Rasanya di antara beliau berdua punya komunikasi ya. Kalau berbicara urusan negara, rasnaya pasti akan ketemu. Tinggal waktu aja yang menentukan pada sesuatu yang paling cocoklah, waktunya, kesempatannya, dan sebagianya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Megawati dan Prabowo dikabarkan bakal bertemu sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. 

Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan dan di mana pertemuan antara presiden ke-5 dan presiden terpilih itu bakal berlangsung. 

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo tidak harus diadakan sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2024. 

"Silaturahmi kapan saja relevan. Lagi di cocokan waktunya. Lebih cepat lebih baik," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ganjar Menduga Megawati-Prabowo Tidak Akan Bertemu Sebelum Pelantikan Presiden

Trending Now