Botol Kecap Raksasa di Puncak Bakal Muncul Kembali dengan Ukuran Lebih Besar

INFONEWS TV
Minggu, 13 Oktober 2024 | 22:32 WIB Last Updated 2024-10-13T15:36:37Z
Foto: Dok. IN (Detiktravel) Nampak dalam gambar tugu botol ditutupi kain

INFO NEWS | CIANJUR - Tugu Botol Kecap di kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur, bakal kembali hadir. Bangunan ikonik dengan beragam cerita asmara hingga lainnya sudah dibangun dengan ukuran yang lebih besar dan menunggu untuk diresmikan.

Dilansir dari detiktravel seperti yang diketahui, Tugu Botol Kecap yang sudah puluhan tahun berdiri dan menjadi salah satu ikon puncak itu dibongkar pada Juli 2022 lalu. Minggu (13/10/2024).

Namun ternyata sebulan terakhir tugu yang berada di Kampung Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur itu kembali dibangun.

"Iya sebulan lalu dari vendornya minta izin untuk membangun lagi tugu botol kecap. Dengan berbagai pertimbangan saya izinkan," kata Tedi Hermansyah (58), pemilik lahan, Sabtu (12/10/2024).

Menurutnya salah satu masukan yang dijadikannya pertimbangan ialah Tugu Botol Kecap yang kerap menjadi patokan alamat oleh warga sekitar ataupun pengendara yang melintas.

"Jadi banyak masukan dari warga sekitar. Katanya sering jadi patokan untuk alamat atau membuat janji. Banyak manfaatnya dengan adanya tugu ini. Makanya saya izinkan. Setelah itu langsung dibangun," kata dia.

Menurut dia, tugu yang kali ini dibangun lebih besar dari sebelumnya yakni dengan tinggi sekitar 12 meter dan diameter 2,6 meter.

"Kalau sebelumnya diameternya hanya 2 meter dan tinggi sekitar 7 meter. Sekarang lebih besar. Dan sekarang sudah selesai, proses pembangunannya 1 bulan," kata dia.

Dia mengatakan tugu yang dibangun di atas lahan seluas 3x3 meter lahannya itu rencananya diresmikan pada akhir Oktober 2024.

"Sekarang sebenarnya sudah selesai dibangun. Tapi masih dibungkus dengan kain merah. Nanti dibuka sekaligus peresmian. Untuk logo produk kecapnya masih sama dengan yang sebelumnya," kata dia.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Botol Kecap Raksasa di Puncak Bakal Muncul Kembali dengan Ukuran Lebih Besar

Trending Now