Bingung Tidak Miliki Biaya Obati Stroke Kakak, Dapat Bantuan 300 Ribu dari Baznas, Sang Adik Ucap Syukur

INFONEWS TV
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:37 WIB Last Updated 2024-10-19T10:44:34Z
Foto: Dok. (IN) Saat mengajukan bantuan ke Baznas Cianjur 

INFO NEWS | CIANJUR - Mengaku tidak  biaya untuk pengobatan kakaknya ke rumah sakit. Sang Adik (IN) terdorong kebutuhan memberanikan diri meminta bantuan Baznas Kabupaten Cianjur.

Hasil penelusuran awak media di ketahui sang kakak (RK) menderita sakit stroke sudah menahun, dan kini menumpang di rumah adiknya (IN) di Kp. Ciharashas Desa Sirnagalih Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur. Sabtu (19/10/2024).

"Sebetulnya kakak saya ini sakit stroke nya sudah mendingan, namun karena terjatuh di toilet sakitnya kambuh kembali," ujarnya Jumat (18/10/2024).

"Pasca kakak saya jatuh di toilet saya sangat bingung, harus bagaimana, harus melakukan apa, karena kami tak memiliki biaya untuk membawa kakak berobat kerumah sakit maupun pengobatan alternatif," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, kami kebingungan harus meminta tolong pada siapa, jangankan untuk biaya berobat kakak, untuk kebutuhan sehari-haripun kami sangat kekurangan.

"Terdorong kebutuhan pengobatan kakak, saya memberanikan diri datang ke kantor baznas pada hari Kamis, 10 Oktober 2024, dan mengajukan bantuan pengobatan dengan di lampiri persyaratan administrasi yang di minta petugas baznas pada saat itu," ungkapnya.

Lanjut IN; "Alhamdulillah setelah sepekan menunggu akhirnya kami mendapatkan bantuan berbentuk uang sebesar 300 ribu dari Baznas Cianjur," tuturnya sambil berucap syukur.

Lebih lanjut IN mengatakan, Kakak saya ini sudah tidak punya apa apa lagi untuk dijual, semua hartanya sudah habis di pakai pengobatan pertama, sebelum ia kambuh lagi karena jatuh dari toilet.

"Sejujurnya kami masih merasa bingung, bagaimana untuk pengobatan kakak saya kedepannya," ucapnya nampak sendu.

Terakhir Ia berharap ada donatur atau dermawan yang bersedia membantu mau mengulurkan tangan membantu dirinya yang sedang kebingungan.

"Dalam situasi seperti ini, kami sangat berharap ada dermawan yang datang mengulurkan tangan, membantu kami yang sedang kesusahan, karena pengobatan sakit stroke memerlukan biaya yang tidak sedikit," harapnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bingung Tidak Miliki Biaya Obati Stroke Kakak, Dapat Bantuan 300 Ribu dari Baznas, Sang Adik Ucap Syukur

Trending Now