Dihari Kemerdekaan RI Ke-79, Warga Cikadu Gasol Luapkan Kegembiraan dengan Gelaran Aneka Lomba

INFONEWS TV
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 14:53 WIB Last Updated 2024-08-17T07:57:37Z
Foto: Dok. IN. Gambar salah satu perlombaan dalam mengisi hari kemerdekaan.

INFO NEWS | CIANJUR - Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 yang jatuh pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 masyarakat Kp. Cikadu I Rt. 01/03 Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur meluapkan rasa syukur dan kegembiraan dengan menggelar aneka perlombaan yang bersifat edukatif dan hiburan.

Semua perlombaan yang digelar Panitia mempunyai makna, menggambarkan perlawanan para pejuang kemerdekaan dalam merebut hak Bangsa Indonesia dari tangan Penjajah, perjuangan yang sangat luar biasa harus dibayar dengan darah dan air mata para pejuang.

Tanggal 17 menjadi tanggal yang sakral bagi Bangsa Indonesia, ditanggal ini pula semua elemen bersatu padu melalui Pounding Father kita memproklamirkan kemerdekaan sebagai negara yang berdaulat.

Diera merdeka. Generasi selanjutnya mengisi Kemerdekaan dengan karya yang positif, seperti yang dilksanakan warga Kp. Cikadu I Rt.01/03, semua warga kampung tumpah di satu titik merayakan kemerdekaan dengan menggelar aneka perlombaan.

Farid, Ketua Panitia Kegiatan yang juga sebagai Ketua Karangtaruna Rt.01 bersama Jajaran pengurus jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

"Setiap Ke-erwean di wilayah kerja Desa Gasol diberi anggaran oleh Pemerintah Desa sebesar 1juta, untuk kegiatan PHBN, salah satunya Peringatan Hari Besar Nasional dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79," ucapnya Sabtu (17/8/2024).

"Dike-erwean 03 ada lima ke-ertean, maka anggaran 1juta dibagi lima, masing-masing ke-ertean mendapat bantuan anggaran sebesar 250ribu," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, karena anggaran tersebut sangat terbatas dan minim, maka karangtaruna erte 01 berinisiatif menarik sumbangan dari warga, hingga terkumpul dana sebesar 799ribu.

"Setelah anggaran terkumpul, kemudian dibentuk panitia kegiatan berikut seksi-seksinya untuk mengurus setiap bidang perlombaan termasuk mengurus penyediaan hadiah perlombaan," ungkapnya.

Lanjut Farid; "Antusias warga terhadap kegiatan ini sangat luar biasa, mulai dari Ibu ibu, bapak bapak dan anak anak ikut berpartisipasi mengikuti jalannya perlombaan," urainya.

(Ojoy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihari Kemerdekaan RI Ke-79, Warga Cikadu Gasol Luapkan Kegembiraan dengan Gelaran Aneka Lomba

Trending Now